10 Tempat Wisata di Ujung Genteng yang Sedang Hits dan Paling Menarik

Posted on

Tempat wisata di Ujung Genteng adalah alternatif yang bagus untuk mengisi waktu libur panjang ataupun akhir pekan nanti. Meskipun sangat jarang muncul diberanda sosmed, namun nyatanya ada begitu banyak tempat rekreasi asyik di daerah Ujung Genteng – Sukabumi. Keindahan alam yang ditawarkan bahkan tidak kalah cantik dari Pulau Lombok dan Bali.

Hanya sedikit orang yang mengetahui, apabila Ujung Genteng mendapatkan julukan sebagai Tanah Lotnya Pulau Jawa. Wow, pasti menarik sekali bukan mengunjungi keindahan yang ada disana?

Beberapa tempat wisata di Ujung Genteng yang populer antara lain Curug Cikaso, Pantai Pangumbahan dan Pantai Minajaya. Banyak penawaran paket wisata dan penginapan Ujung Genteng yang akan mempermudah liburan Anda sekeluarga.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, takutnya anda tambah penasaran dengan apa saja tempat wisata yang ada di Ujung Genteng ini, Hehehe.. Langsung saja lah kita simak ulasan selengkapnya berikut.

Pantai Pangumbahan

Pergi liburan ke Ujung Genteng adalah perjalanan yang seru dan menyenangkan, karena di daerah ini kita bisa menemukan banyak surga tersembunyi. Keindahan alamnya yang belum banyak terjamah, mampu memberikan nuansa liburan layaknya di pulau pribadi.

Salah satu tempat wisata di Ujung Genteng yang menawarkannya adalah Pantai Pangumbahan. Selain menyajikan keindahan pantai yang mengesankan, ini sekaligus menjadi lokasi penangkaran penyu Ujung Genteng.

Setiap dini hari, petugas penangkaran melepas sekitar 200 anak penyu ke laut. Sebuah pengalaman yang sangat menarik tentunya.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng

Jika Pantai Pangumbahan memiliki daya tarik berupa pesona alamnya yang indah dan penangkaran penyu, maka Pantai Ujung Genteng mempunyai paket wisata yang lebih komplit. Akses menuju ke lokasi mudah, pemandangan di pantainya indah dan sudah tersedia villa disekitar sebagai penginapan pengunjung.

Keindahannya bahkan sudah tersaji sejak perjalanan menuju lokasi. Aktifitas yang bisa Anda lakukan di pantai berpasir putih ini adalah menyaksikan penyu bertelur, duduk santai di pinggiran, bermain air dan bahkan menangkap lobster bersama nelayan.

Perpaduan antara hamparan pasir putih dan birunya air laut, sukses menciptakan spot foto yang ramai diburu anak-anak muda kekinian.

Pantai Minajaya

Pantai Minajaya

Masih mengusung konsep the hidden paradise, suguhan tempat wisata di Ujung Genteng yang harus Anda eksplorasi selanjutnya adalah Pantai Minajaya. Keindahan yang tersaji benar-benar masih alami dan kejernihan air lautnya belum terkontaminasi oleh tumpukan sampah.

Sejauh mata memandang, Anda tidak akan henti-hentinya mengangumi keindahan yang ada di Pantai Minajaya. Ketika air laut sedang sedang surut, warga sekitar akan mencari rumput laut (dilakukan oleh perempuan) dan lobster (laki-laki).

Jika perut mulai terasa lapar, Anda bisa mampir ke saung di pinggiran pantai dan membeli hasil tangkapan nelayan. Memasak ikan segar di pinggiran pantai kemudian mencicipinya, pasti sangatlah seru.

Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya

Bagi Anda para pecinta keindahan pantai, deretan tempat wisata di Ujung Genteng pasti bisa memberikan kesan yang bagus untuk agenda liburan nanti. Tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Lombok, karena keindahan Pantai Cibuaya sudah cukup membuat Anda terkagum-kagum.

Keunikan dari pantai ini adalah keberadaan aquarium alami. Banyaknya karang-karang yang ada di pinggiran pantai, seringkali menjadi rumah bagi ikan-ikan kecil yang tersapu ombak. Ikan tersebut kelihatan sangat cantik, karena berwarna-warni.

Harga tiket masuk ke Pantai Cibuaya cukup terjangkau, yaitu Rp. 6.000 per orang.

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu adalah destinasi yang membuat kawasan Ujung Genteng Sukabumi dijuluki sebagai Tanah Lot dari Pulau Jawa. Memang tidak perlu ditanya lagi, panorama keindahan yang ditawarkan kepada wisatawan benar-benar mengesankan.

Namun ada fakta yang harus Anda ketahui, bahwasannya penginapan di sekitar Pantai Amanda Ratu dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan yang lain. Sehingga siapkan budget yang lumayan jika ingin liburan kesini.

Pantai Amanda Ratu memiliki keunikan berupa tebing karang dan sebuah pulau kecil di dekat bibir pantai. Setiap kali menyaksikan deburan ombak yang memecah karang, rasanya sungguh luar biasa.

Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, apabila tempat wisata di Ujung Genteng yang satu ini memiliki deburan ombak menantang. Memang betul, Pantai Ombak Tujuh adalah spot favorit bagi pecinta olahraga selancar dari berbagai daerah.

Diberi nama Ombak Tujuh, karena gulungan ombaknya yang besar selalu datang berurutan sebanyak tujuh kali. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak pecinta surfing yang merasa tertantang untuk menaklukkan ombaknya.

Dari Pantai Pengumbahan, Pantai Ombak Tujuh berjarak sejauh 15 kilometer. Jika naik ojek, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 150.000-Rp. 250.000.

Pantai Tenda Biru

Pantai Tenda Biru

Berbeda dengan sejumlah pantai lain di Ujung Genteng yang menghadirkan suasana the hidden paradise, maka Pantai Tenda Biru justru kebalikannya. Karena sudah populer dikalangan wisatawan, sehingga pantai ini senantiasa dipadati pengunjung setiap akhir pekan dan hari libur.

Yang unik dari Pantai Tenda Biru adalah ketika air laut sedang surut, Anda bisa berjalan sejauh 300 meter ke tengah pantai. Saat itu juga bisa dilihat tumpukan sampah pengunjung yang berserakan dimana-mana.

Jika datang kesini, jangan lupa membuang sampah di tempat agar keindahan Pantai Tenda Biru tetap terjaga dengan baik.

Curug Cikaso

Curug Cikaso

Setelah puas mengeksplorasi deretan pantai eksotis, kini saatnya menilik sisi lain dari tempat wisata di Ujung Genteng. Curug Cikaso bisa menjadi alternatif yang paling tepat untuk Anda sambangi. Keindahan dan kemegahan air terjunnya sungguh luar biasa.

Curug Cikaso memiliki tiga aliran air terjun dengan ketinggian masing-masing mencapai 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Aliran air terjun itu terdiri dari Curug Meong, Curug Aki dan Curug Asepan.

Ada kolam air alami di bagian bawah yang terlihat kebiruan. Kesegarannya tentu menarik untuk Anda coba.

Curug Cigangsa

Curug Cigangsa

Tidak jauh dari lokasi Curug Cikaso, wisatawan bisa menyaksikan sebuah air terjun yang sama-sama menarik, yaitu Curug Cigangsa. Curug ini mempunyai tiga tingkatan air terjun yang dibentuk oleh tanang longsor berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Untuk bisa sampai disana, pengunjung harus menaklukkan medan jalan berupa curam yang licin dan curam. Namun setibanya di Curug Cigangsa, semua perjuangan seolah-olah tidak terasa. Air terjun yang bertingkat seolah-olah terlihat layaknya tirai raksasa.

Air terjunnya terlihat begitu megah dan teduh, berkat pepohonan hijau disekeliling.

Bukit Teletubbies

Tempat wisata di Ujung Genteng ternyata tidak hanya sebatas air terjun dan pantai saja lho, ada satu sajian lagi yang wajib banget disinggahi oleh kaula muda. Akhir-akhir ini, Bukit Teletubis menjadi buruan wisatawan yang haus akan spot foto instagramable dan kekinian.

Keindahan di Bukit Teletubis semakin mengesankan, ketika cahaya senja mulai terlihat. Pemandangan alamnya benar-benar mampu memanjakan mata setiap pengunjung.

Nah itulah tadi adalah daftar 10 tempat wisata di Ujung Genteng yang paling hits wajib dikunjungi joka anda berkunjung Sukabami. Kira-kira, manakah yang akan Anda jadikan tujuan rekreasi saat akhir pekan nanti?