9 Tempat Wisata Di Bandung Yang Sedang Ngehits dan Instagramable

Posted on

Tempat wisata di Bandung ada banyak sekali yang menawarkan panorama alam eksotis dan memanjakan mata. Bukan menjadi rahasia umum lagi, apabila kota Kembang seolah-olah sudah menjadi surga tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk santai sejenak menghabiskan waktu liburan.

Dari tahun ke tahun, jumlah objek wisata di Bandung terbaru juga semakin bertambah banyak. Potensi wisata yang ada di kawasan Bandung selatan, barat, utara, dan sekitarnya terus digali agar semakin memanjakan wisatawan yang datang berkunjung.

Tempat Wisata di Bandung

Alam kota Kembang yang eksotis dan asri, menawarkan segudang pilihan tempat wisata yang bagus dan keren. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir akan kebingungan mau apa di Bandung.

Bagi generasi milineal yang haus akan spot foto instagramable dan kekinian, Kota Bandung sudah menyiapkannya dan siap untuk kalian eksplorasi sepuas hati. Liburan bersama keluarga juga menjadi pilihan terbaik saat liburan di Bandung.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang sedang hits dan populer.

Jalan Jalan ke Little Seoul Bandung

Little Seoul Bandung

Little Seoul atau Kampung Korea adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di akhir pekan nanti bagi kalian para pecinta K-Pop dan K-Drama. Lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Bandung yang hanya berjarak sekitar 3-4 kilometer saja.

Little Seoul menjadi salah satu tempat instagramable di Bandung yang cocok sekali dijadikan sebagai tempat narsis ria. Di kawasan ini, kalian akan melihat desain tempat yang dibuat semirip mungkin dengan Seoul di Kore Selatan.

Tidak hanya desain tempatnya saja, di Little Seoul kalian juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Korea Selatan yang legit dan super autentik.

Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey

Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey

Ciwidey adalah kawasan yang sudah sejak lama dikenal sebagai jujugan wisatawan ketika mengeksplorasi tempat wisata di Bandung Selatan. Icon utamanya adalah restoran berbentuk perahu besar yang terletak di pinggir Situ Patenggang.

Fasilitas yang ada di Pinisi Resto dan Glamping Lakeside bisa dibilang sangatlah komplit. Mulai dari aneka menu masakan lezat, berbagai spot foto unik, panorama alam di sekeliling yang sangat indah, dan lain sebagainya.

Oh iya, disini juga ada spot foto baru yakni teras bintang. Jika kamu ingin liburan sekaligus wisata kuliner, Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey bisa menjadi pilihan utama.

Bermain di Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung

Upside Down World adalah tempat instagramable di Bandung selanjutnya yang saat ini sedang digandrungi kaum milenial. Tidak jauh berbeda dengan saudaranya yang ada di Jogja dan Bali, Upside Down World Bandung juga menyajikan deretan spot foto kece dengan setting serba terbalik.

Namun, untuk bisa masuk ke Upside Down World kamu harus menyiapkan budget yang cukup berasa di kantong. Harga tiket masuknya adalah Rp. 100 ribu untuk orang dewasa dan Rp. 50 ribu untuk anak-anak. Ia buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Lokasi Upside Down World Bandung terletak di Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong.

Trekking ke Curug Tilu Leuwi Opat

Trekking ke Curug Tilu Leuwi Opat

Ini dia tempat wisata di Bandung Lembang yang menyajikan pemandangan alam hijau menyejukkan mata. Lokasinya berada di kawasan Parongpong lembang, dekat dengan curug cimahi dan dusun bambu.

Sebelum tiba di Curug Tilu Leuwi Opat, pengunjung harus melakukan trekking ringan selama 30 menit terlebih dahulu. Setibanya disana, wisatawan akan disambut oleh sebuah curug cantik, lengkap dengan sungai berair jernih, tumbuhan hijau disekelilingnya, dan udara sejuk nan menyegarkan.

Lokasinya benar-benar pas untuk menenangkan pikiran yang sedang kacau. Tidak ketinggalan, Curug Tilu Leuwi Opta juga menawarkan banyak banget spot cantik bagi pecinta fotografi ataupun selfie.

Berwisata Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok

Ingin mengunjungi tempat wisata di Bandung yang murah, namun dengan keseruan yang berkesan? Coba deh mampir ke Kampung Dago Pojok. Ini adalah kampung mural yang sedang hits dikalangan wisatawan, berkat banyaknya gambar yang unik dan penuh warna.

Kampung Dago Pojok yang dulunya sama sekali tidak populer, sekarang ini bahkan tidak pernah sepi dari pengunjung. Kampung ini berusaha menumbuhkan apresiasi seni ditengah-tengah masyarakat dengan menghadirkan media belajar yang menyenangkan dan efektif.

Wisatawan yang datang berkunjung bisa bergabung ke dalam workshop membuat alat musik bambu, wayang, dan menyaksikan aneka pertunjukan seni.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Tempat wisata di Bandung yang satu ini berlokasi di kawasan Punclut atau Puncak Ciumbuleuit. Lereng Anteng Panaromic adalah tempat ngopi dan nongkrong yang sedang hits banget dikalangan muda-mudi.

Kawasan Puncak Ciumbuleuit yang menawarkan hawa sejuk, memang cocok sekali dijadikan tempat nongkrong di akhir pekan bersama pasangan, keluarga, ataupun teman-teman. Apalagi ditemani secangkir kopi dan beberapa menu makanan lezat yang disediakan. Pasti tambah seru deh.

Pengunjung bisa kongkow di saung atau tenda yang menghadap langsung dengan pemandangan ajib kota Bandung. Harga makanan yang disediakan bervariatif, mulai dari Rp. 5 ribu sampai dengan Rp. 50 ribu.

Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest Walk adalah ruang publik hijau yang keasriannya masih terjaga dengan sangat baik di tengah-tengah kemajuan infrastuktur kota Bandung yang sudah sangat moderen. Suasana yang ditawarkan oleh Forest Walk sangat tenang dan sejuk, cocok sekali untuk menyegarkan otak setelah lelah sepekan bekerja menyelesaikan deadline.

Forest Walk juga sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas publik dan bahkan pusat oleh-oleh. Ingin menyegarkan kembali pikiran? Langsung saja ajak teman-temanmu berkunjung ke Forest Walk.

Kawah Putih Ciwidey – Bandung

Kawah Putih Ciwidey

Meski bukan tempat wisata baru di Bandung, akan tetapi Kawah Putih Ciwidey selalu berhasil menyedot perhatian banyak wisatawan dan membuat mereka ketagihan untuk datang kesini berkali-kali.

Buktinya saja, setiap akhir pekan dan musim liburan tiba Kawah Putih Ciwidey senantiasa dipenuhi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Daya tarik utamanya yang sukses membuat pengunjung terkagum-kagum adalah keindahan kawah berwarna kehijauan yang dipenuhi oleh kepulan kabut putih. Spot foto yang ditawarkan sudah jelas sangat menakjubkan dan keren abis.

Kawah Putih Ciwidey berada di Jalan Soerang Ciwidey. Suhunya mencapai 8 derajat Celcius, sehingga disarankan datang kesini membawa jaket tebal, khususnya bagi wisatawan yang alergi dingin.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu tempat wisata di Bandung ini? Saya rasa semua orang pasti pernah mendengar nama Gunung Tangkuban Perahu, berkat cerita legendanya yang begitu fenomenal. Lokasinya sendiri berada di kawasan Lembang, sekitar 20 km di utara Kota Bandung.

Liburan di Bandung rasanya kok kurang afdol jika tidak mampir ke Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini berbentuk seperti perahu yang terbalik. Ia mempunyai 2 kawah yang cukup populer, yaitu Kawah Ratu dan Kawah Domas.

Kawah Ratu adalah kawah paling besar dan berada di bagian atas Gunung Tangkuban Perahu. Sementara itu, Kawah Domas berukuran lebih kecil dan terletak 1,2 kilometer dibawahnya. Kawah Domas mempunyai sumber mata air berupa belerang yang mendidih, disini pengunjung bisa merebus telur sampai matang.

Nah Itualah tadi tempat wisata di Bandung yang sedang hits dan populer. Dari bebebrapa tempat wisata diatas, kira kira kamu ingin mengunjungi yang mana dulu nih ??? Kalau saya pribadi sich, mungin bakal mengunjungi semua tempat wisata yang ada di bandung, soalnya di bandung itu tempatnya asyik asyik semua. Semoga degan adanya artikel ini bisa membantu kamu untuk memilih wisata mana yang cocok untuk kamu dan keluarga kamu.