Cara Menghilangkan Koreng Paling Ampuh Dengan Cara Alami

Posted on

Menghilangkan Koreng Paling Ampuh Dengan Cara Alami – Terdapat luka pada kaki atau bagian tubuh lainnya membuat penampilan tidak percaya diri. Ketika kamu ingin bepergian bersama si doi keacara pesta, jalan – jalan atau dinner namun ada bekas luka pada bagian tubuh kamu rasanya mungkin sangat menjengkelkan bukan? Sudah banyak cara yang kamu lakukan untuk menghilangkan koreng, namun masih berhasil juga.

Semua orang pasti memiliki yang namanya bekas luka, namun ada bekas luka yang mudah dan cepat hilangnya dan ada juga bekas luka yang membandel dan sangat lama hilangnya. Sudah menggunakan berbagai salep dan sudah banyak mengeluarkan biaya untuk menghilangkan luka, tapi hasilnya nihil. Namun, jangan khawatir kamu bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan luka pada tubuh kamu dan tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya.

Berikut cara menghilangkan koreng paling ampuh dengan cara alami:

Air kelapa

Air kelapa

Kelapa sangat dikenal dikalangan masyarakat sebagai buah seribu manfaat. Karena semua yang ada pada kelapa bisa digunakan oleh manusia. Nah, sudah tahukah kamu kalau air pada kelapa ini mampu mengobati bekas luka?

Air kelapa sangat memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Selain pelepas dahaga, air kelapa juga berguna untuk menyembuhkan bekas luka ringan akibat kecelakaan, jerawat dan lain sebagainya. Air kelapa juga dipercaya membuat kulit halus, lembut dan sehat.

Jeruk nipis

Jeruk nipis

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat luka hitam pada kulit.

Cara memakainya : belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada kulit secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dnegan air bersi dan lakukan 2 kali dalam sehari.

Madu

Madu

Sudah melakukan berbagai salep untuk menghilangkan koreng, namun belum berhasil juga. Sebaiknya, kamu mencobanya dengan menggunakan madu. Karena madu sangat kaya anti-oksidan dan juga membantu sel kulit yang mati.

Cara pemakaiannya: gunakan madu kurang lebih satu sendok makan, oleskan pada koreng dan diamkan kurang lebih 30 menit dan kemudian oles menggunakan air bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya

Lidah buaya sangat dikenal dengan tanaman yang ampuh untuk kesehatan rambut, namun lidah buaya juga mengandung anti-inflamasi yang mampu mengurangi bekas luka tanpa memiliki efek samping. Sebuah penelitian membuktikan bahwa gel yang ada pada lidah buaya diperkaya dengan kandungan lignin dan asam amino yang dapat membantu melembabkan kulit, mempercepat renegerasi sel dan mencegah peradangan.

Untuk pemakaiannya: kupas lidah buaya, dan ambil gelnya. Dan setiap lepas mandi oleskan gel pada semua bagian yang luka dan diamkan selama kurang lebih satu jam dan kemudian bilas menggunakan air yang bersih.

Putih telur

Putih telur

Putih telur memiliki banyak kegunaannya karena memiliki kandungan protein yang tinggi dan sumber mikronutrein yang mampu menghilangkan luka dengan cepat contohnya seperti habis kena setrika.

Cara menggunakannya : pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian tambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau lemon supaya tidak terlalu berbau amis, lalu oleskan pada bagian yang luka dan setelah kerih bilas dengan air bersih.

Kencur

Kencur

Kencur adalah salah satu rempah – rempah yang biasa digunakan untuk memasak. Namun kencur juga sangat berguna bagi menghilangkan bekas luka di bagian tubuh kamu.

Untuk menggunakan kencur ini juga relative tidak terlalu sulit : rendam 100 g beras dengan air bersih, kemudian 100 g kencur ditumbuk sampai halus, dan campurkanlah bahan – bahan tadi. Kemudian tunggu sampai 20 menit kurang lebih dan kemudian oleskan pada bagian koreng.

Mengkudu

Mengkudu

Ada yang tahu buah mengkudu? Itu buah yang berwarna hijau dan memiliki bau yang sangat menyengat. Hampir setiap orang tidak menyukai buah mengkudu ini, karena kalau kata orang sih bau buah ini menyerupai dengan bau muntah. Namun, buah mengkudu ini dikenal sebagai buah dengan memiliki segudang manfaat.

Buah ini juga ternyata mampu menghilangkan bekas luka yang membandel, karena buah ini memiliki anti-oksidan yang sangat tinggi.

Untuk pemakaiannya: cuci buah mengkudu yang sudah matang sampai bersih, haluskan buah mengkudu dengan belender dan kemudian oleskan buah mengkudu yang sudah halus ke bagian tubuh yang luka secara merata, setelahnya diamkan beberapa saat dan kemudian bilaslah sampai bersih. Untuk hasil yang lebih optimal gunakan setiap hari.

Timun

Timun

Tahukah kamu? Selain bisa dimakan, timun juga bermanfaat bagi kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka. Dengan mengoleskan jus timun atau timun yang belum dihaluskan pada bagian yang luka dengan secara rutin, maka bisa membantu memudarkan bekas luka. Tak hanya itu, timun juga akan memberikan rasa nyaman dan membuat kulit terasa lebih segar.

Daun jarak

Daun jarak

Daun jarak mempunyai julukan yaitu daun ajaib, kenpa disebut sebagai daun ajaib? Karena memiliki sangat banyak manfaat untuk obat alami. Daun jarak ini bisa membantu menghilangkan bekas luka koreng.

Untuk menggunakannya : rebuslah 7 lembar daun jarak yang sudah dicuci bersih dengan air kurang lebih 250 ml. Dan jika sudah mendidih, angkatlah dan kemudian tunggu sampai air rebusannya hangat, kemudian setelahnya oleskan pada luka koreng.

Untuk menjaga agar tidak menjadi koreng atau berbekas pada luka sebaiknya kamu melakukan hal sebagai berikut :

Memperhatikan kebersihan luka pada kulit

Yang paling utama ketika kamu terluka ialah harus lebih memperhatikan keadaan atau kebersihan kulit yang sedang luka. Karena, dengan lebih memperhatikan keadaan kulit yang luka bisa membantu tidak terjadinya gejala infeksi pada kulit kamu.

Jangan mengelupas bekas koreng pada kulit

Bekas luka atau koreng biasanya akan terasa gatal dan membuat kamu tidak nyaman, sehingga ada rasa ingin menggaruknya. Namun sebaiknya kamu hindari menggaruk koreng dengan sabar karena bekas koreng akan tetap sehingga menimbulkan masalah seperti infeksi, ada noda bekas luka atau luka parut.

Memakai penutup

Jika luka itu besar maupun kecil sebaiknya tutup dengan kain bersih, plester atau kain kasa dan obati dengan obat merah. Agar permukaan kulit lebih lembab sehingga mempercepat peroses penyembuhannya. Nah, untuk mengatasi luka dengan tepat adalah :

  • Menutup luka langsung dan mengobatinya dengan obat merah atau bias juga menggunakan plester.
  • Setelah darahnya berhenti, sebaiknya bersihkan luka dengan air bersih atau bias juga menggunakan air hangat. Tujuannya adalah mengurangi terjadinya infeksi, kotor atau lecet. Bersihkan kurang lebih 5 menit, jangan membersihkannya menggunakan alcohol atau apa saja yang bias membahayakan dan memperlambat penyembuhan.

Menjaga kelembapan pada kulit

Banyak orang yang beranggapan kalua luka harus dibuat kering. Pedahal seharusnya luka itu harus lembab dan tidak boleh basah juga tidak boleh kering. Pentingnya menjaga kelembaban luka agar penyembuhan terjadi lebih cepat. Namun, jangan menggunakan lotion juga untuk menjaga kelembaban kulit luka. Karena tidak semua jenis luka bisa diobati dengan lotion, contohnya luka bakar jika diobati dengan lotion maka takutnya akan terjadi infeksi. Karena, luka bakar perlu penanganan khusus.

Itulah cara menghilangkan koreng paling ampuh dengan cara alami yang bisa kami rangkum untuk kamu dirumah. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika terdapat kata yang kurang baku atau kesalahan dalam penulisannya.