10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Posted on

Menebalkan Alis – Memiliki alis yang tebal merupakan salah satu standar kecantikan yang harus diikuti. Beberapa cara orang lakukan yang paling sering digunakan kebanyak orang yang memiliki alis tipis adalah dengan melakukan sulam alis atau menggambarnya dengan menggunakan pencil alis.

Akan tetapi, tentunya untuk melakukan sulam alis sendiri cukup merogeh kocok yang tinggi dan jika kamu menggambarnya dengan pencil alis biasanya cukup menguras waktumu.

Namun, tahukah kamu ada cara menebalkan alis secara alami? Bahannyapun cukup mudah didapatkan dan tidak memiliki efek samping yang bahaya. Mau tahu? Yuk simak ulasannya sebagai berikut :

Minyak Kemiri

Minyak Kemiri

Memiliki alis tebal berbentuk indah merupakan salah satu kecantikan yang wajib dimiliki oleh wanita. Namun, tidak semua terlahir dengan alis yang sempurna.

Dengan minyak kemiri kamu bisa menumbuhkan bulu alis dengan alami. Hal itu dikarenakan minyak kemiri mengandung asam linoleat, protein, gliserida, vitamin E, vitamin B1 dan mineral yang membantu mempercepat penumbuhan bulu atau rambut.

Cara menggunakan minyak kemiri ini, cukup dengan mengoleskan minyak kemiri pada alis dengan menggunakan cottonbud dan diamkan kurang lebih sejam sampai minyak meresap. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air. Lakukan hal ini setiap hari sekali sehari dan dalam beberapa bulan kamu akan mendapatkan alis tebal yang kamu mau.

Minyak Lavender

Minyak Lavender

Minyak lavender mempunyai efek bisa menenangkan. Selain itu, minyak lavender juga membantu mengurangi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut termasuk bulu alis.

Caranya kamu bisa memijatkan ekstrak minyak lavender pada area alis setiap hari untuk membantu mendorong pertumbuhan alis dan relaksasi. Namun, perlu kamu ketahui jika minyak lavender bisa menyebabkan ruam unuk sebagian orang yang memiliki alergi.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Sudah tidak perlu dipungkiri lagi, jika lidah buaya memang dikenal dengan kecantikan rambut yang bisa menumbuhkan rambut. Sehingga berguna juga untuk membantu pertumbuhan bulu alis.

Caranya juga cukup mudah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada alis dan diamkan sejam kemudian bilas, sampai gel nya hilang.

Minyak Jarak

Minyak Jarak

Minyak jarak juga merupakan salah satu bahan yang membantu menumbuhkan bulu alis. Namun, sebelum menggunakan minyak jarak ini sebaiknya bersihkan dulu alis kamu dengan air hangat, kemudian oleskan minyak jarak ini dengan menggunakan cotton bud dan kemudian pijat – pijatlah selama 3 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan minyak jarak ini sebelum tidur dan diamkan semalaman. Lakukan hal ini selama 6 minggu dan rasakan hasilnya.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang dikenal sebagai minyak goring dan suplemen makanan. Minyak ini disebut – sebut memiliki segudang manfaat untuk rambut dan kulit jika digunakan dengan cara topical.

Tak hanya untuk kesehatan rambut dikepala tapi juga bermanfaat untuk alis. Cara menggunakannyapun cukup mudah, hangatkan sedikit minyak kemudian pijat kebagian alis dan biarkan semalaman agar minyak meresap.

Bawang Merah

Bawang Merah

Walaupun bawang merah bisa membuat mata perih, bawang merah juga memiliki manfaat menebalkan bulu alis. Namun, ketika menggunakannya kamu harus berhati – hati agar tak mengenai mata kamu.

Caranya dengan menghaluskan satu suing bawang merah yang telah dikupas dan dicuci bersih, setelah itu oleskan pada alis dengan merata dan bilas sampai bersih. Lakukan hal ini selama 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kuning Telur

Kuning Telur

Kuning telur dianggap efektif menebalkan bulu alis. Karena kuning telur mengandung protein dan antioksidan yang membantu merangsang pertumbuhannya rambut.

Caranya kocok kuning telur ayam kampung sampai menjadi kental dan creamy atau kurang lebih 3 menit. Kemudian, oleskan kuning telur tersebut pada alis kamu. Gunakan cotton bud untuk mengolesnya agar lebih merata. Diamkan sekitar 20 menit atau sampai mengering. Setelah mengering bilaslah dengan menggunakana air dingin dan gunakan sabun agar bau amis dari telur nya hilang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan 2 kali dalam seminggu.

Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil )

Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil )

Seperti minyak kelapa, minyak pohon teh konon dapat membantu merangsang pertumbuhan dan ketebalan alis karena bisa melembapkan folikel. Bahkan minyak pohon teh juga digunakan untuk perawatan kulit.

Untuk menggunakannya, oleskan pada alis kamu dan diamkan semalaman. Sebelum menggunakannya sebaiknya ujilah minyak ini pada bagian kecil kulit kamu untuk menetahui kamu memiliki alergi atau tidaknya.

Susu Sapi

Susu Sapi

Susu sapi tak hanya sehat dan enak, ternyata juga bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dan bulu alis. Karena susu mengandung banyak vitamin, enzim dan protein yang penting.

Cara menggunakannya pun cukup sederhana loh! Rendamlah kapas dengan susu dan kemudian oleskan pada alis dan diamkan semalaman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini seminggu 2 kali.

Kelopak Bunga Sepatu

Kelopak Bunga Sepatu

Karena berkhasiat untuk menyuburkan dan mencegah kerontokan rambut, kelopak bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan alis yang tipis.

Caranya petik satu buah bunga sepatu, kemudian haluskan kelopak bunga sepatunya saja. Oleskan pada alis dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dan lakukan perawatan ini minimal dua kali dalam seminggu.

Itulah 10 cara menebalkan alis secara alami yang dapat kami bagikan untuk kamu dirumah. Bahannya pun cukup mudah didapatkan bukan?

Disamping menggunakan bahan alami untuk menebalkan alis, kamu juga harus merawatnya dengan benar. Hindari mencabut alis dengan berlebihan kala kamu sedang membentuk alis, karena bulu alis akan sulit untuk tumbuh kembali.

Selain itu ketika kamu menggunakan pencil alis sebaiknya jangan menekannya terlalu kuat karena bisa melukai alis kamu.