Kata Kata Anak Rantau Bijak dan Sangat Memotivasi Buat Kehidupan

Posted on

Kata kata anak rantau memang selalu menarik untuk dibaca semua orang, karena berisi berbagai macam qoutes yang super keren. Bagi kalian yang masih awal-awal merantau, coba deh baca ini sebagai motivasi agar tetap kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan di perantauan. Entah itu karena sakit, rindu orang tua, rindu kampung halaman, masalah keuangan dan lain-lain.

Banyak orang yang bilang, merantaulah selagi engkau masih muda. Karena hanya dengan menjadi anak rantau, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran tentang kehidupan.

Berikut adalah kumpulan kata kata anak rantau yang akan membantu kamu lebih sabar dan kuat, supaya tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-cita. Bukankah tujuanmu merantau adalah membanggakan orang tua? Kalau begitu kuat-kuat ya di tanah rantau.

Kata Kata Sedih Anak Rantau

Kata Kata Sedih Anak Rantau

Kesedihan adalah perasaan yang pasti akan banyak kamu temui selagi menjabat sebagai anak rantau, khususnya jika baru pertama kali pergi meninggalkan kampung halaman. Berbagai macam rintangan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya sudah pasti akan datang silih berganti.

Agar kesedihanmu sedikit berkurang, maka jangan hanya memendamnya sendiri. Ungkapkan perasaanmu dan semua uneg-uneg melalui kata kata anak rantau berikut ini. Cocok untuk caption Instagram, qoutes Twitter, status Facebook dan lain-lain.

Walaupun anak rantu jauh dari orang tua, namun percayalah jika hati keduanya selalu dekat. Kedekatannya bisa digambarkan layaknya ibu jari dan jari telunjuk.

Merantaulah sejauh mungkin dan dapatkan pengalaman hidup sebanyak-banyaknya. Namun tetaplah ingat, disana masih ada kampung halaman yang senantiasa menantikanmu untuk pulang.

Merantaulah, agar engkau mengerti apa itu artinya rindu dan betapa berharganya momen berkumpul bersama keluarga tercinta.

Bukan kami yang enggan untuk pulang, namun karena tersadar pencapaian yang masih kurang dan belum bisa membanggakan orang-orang tersayang. Tunggu saja kami pasti pasti pulang, dengan segudang pencapaian dan prestasi yang membanggakan.

Sehat ataupun sakit, kami selalu mengatakan jika sedang baik-baik saja. Bukannya apa-apa, karena kami tidak mau merepotkan dan menambah beban orang tua.

Sakit di perantauan bukan lagi sesuatu yang membuat semangat kami pudar, karena kami telah sadar jika hal paling benar untuk menghadapi cobaan adalah bertahan dan bersabar.

Selalu do’akan anakmu ibu, karena hanya itu satu-satunya alat yang bisa memudahkanku mencapai semua impian dan cita-citaku. Tulus kuucapkan terimakasih, semoga pulang nanti kita bisa berbagi kasih dan menghilangkan rasa sedih.

Caption Anak Rantau yang Bikin Semangat

Caption Anak Rantau yang Bikin Semangat

Meskipun harus bersahabat dengan segala macam cobaan, anak rantau tidak boleh jatuh terlalu dalam. Sedih boleh, namun kamu harus tahu bagaimana caranya untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Salah satu caranya adalah melepas kerinduan kepada orang tua dengan bercengkrama via telepon atau video call. Nah, agar bisa kembali bersemangat dan tidak larut dalam kesedihan, coba kamu baca kata kata anak rantau dibawah ini.

Merantau adalah petualangan paling menantang, karena disinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa.

Setiap jengkal kaki ini melangkah, disana terkandung harapan dari orang-orang yang selalu merindukan dan menyayangiku. Ini akan selalu aku ingat setiap kali lelah dan ingin menyerah.

Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah.

Aku sadar betul, aku bukanlah penikmat harta orang tua yang bisa mewujudkan segalanya hanya dengan meminta-minta. Selagi masih bisa memeras keringat dan berusaha, untuk apa meminta kepada orang tua.

Tanah rantau bukanlah area untuk anak papah mamah, karena semua hal tidak bisa diwujudkan hanya dengan berkeluh kesah.

Menyerah di perantauan adalah keputusan yang ringan dan menyenangkan, namun lebih membanggakan ketika bisa berusaha mewujudkan semua harapan.

Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman.

Sebenarnya tidak ada satu cobaanpun yang bisa menghentikanmu, semua tergantung pada diri sendiri. Cobaan dan rintangan hadir hanya untuk menguji kesungguhanmu, tidak lebih.

Anak rantau itu dibedakan menjadi dua golongan, yaitu mereka yang menyerah di tengah jalan dan mereka yang berpegang kuat pada komitmen untuk sukses. Bagaimana dengan kamu, masuk kategori pertama atau kedua?

Merantau itu harus memiliki satu impian. Karena hanya itu satu-satunya modal yang membuat kita tidak mudah menyerah dikala ujian dan cobaan datang silih berganti.

Jika kamu tidak bisa menjadi pahlawan di medan perang, setidaknya buktikan ketangguhanmu di tanah rantau sampai berhasil mewujudkan semua cita-cita.

Berkeluh kesah itu memang mudah, namun itu menjadi pertanda jika kami adalah orang-orang payah. Hanya orang bermental lemah yang sedikit-sedikit ingin menyerah.

Kata Kata Anak Rantau yang Rindu Ibu

Kata Kata Anak Rantau yang Rindu Ibu

Jika kerinduanmu kepada ibu begitu mendalam dan belum cukup rasanya hanya dengan telepon atau video call, maka ungkapkan saja lewat beberapa pilihan kata kata anak rantau berikut. Buatlah status di sosmed yang menggambarkan bagaimana rindunya kamu dengan sosok ibu di rumah.

Karena sebagian kata kata anak rantau dibawah ini adalah curhatan dari pengalaman langsung, sehingga wajar apabila maknanya benar-benar bisa kamu rasakan.

Teruntuk ibu yang terkasih, setiap malam hati ini menangis sedih. Bukan karena rintangan yang terlampaui perih, namun karena aku belum bisa membalas sedikitpun jasa yang engkau kasih.

Menahan beban kerja yang berat sembari bercucur keringat, mungkin kami masih kuat. Namun ketegaran hati ini seolah-olah roboh karena rasa rindu kepada ibu yang begitu hebat dan kerinduan terhadap kampung halaman yang senantiasa mendekat.

Jangan pernah seharipun merasa kesepian ibu, karena hanya jarak kita yang berjauhan. Do’akan aku disetiap sujudmu, semoga tercapai semua cita-citaku. Harapan terbesarku hanyalah satu, bisa membanggakan dan membahagiakanmu ibu.

Jauh didasar relung hatiku, terpendam rindu yang begitu mendalam dengan kampung halaman. Rasa ingin pulang memang tidak bisa tertahan, namun aku mencoba lebih kuat untuk menahan. Karena aku sadar, aku baru saja memulai perjalanan menuju kesuksesan.

Andai bisa mengulang waktu yang telah berlalu, maka sudi rasanya melakukan berbagai macam kenakalan. Dengan begitu aku bisa mewujudkan setiap impian, tanpa harus pergi meninggalkan kampung halaman.

Selain kesengsaraan dan kerinduan, kesendirian adalah teman setia bagi kami anak rantau. Jangan ditanya bagaimana rasanya, jelas terasa pedih dan perih. Namun semua itu rasa itu hilang begitu saja, ketika tiba waktunya berkumpul bersama keluarga tercinta.

Sekarang ini aku memang baru bisa menahan kerinduan dengan kampung halaman. Namun suatu saat nanti, aku pasti akan pulang sambil membawa pencapaian-pencapaian membanggakan.

Demikianlah postingan singkat tentang kumpulan kata kata anak rantau, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Tetap semangat sob di perantauan, buktikan jika kamu adalah orang hebat dan kuat yang bisa berjuang di negeri orang untuk mewujudkan cita-cita.