Cara Merawat Kesehatan Miss V Dengan Cara Alami

Posted on

Merawat Kesehatan Miss V – Miss v sebenarnya memiliki mekanisme membersihkan dirinya sendiri dengan cara mengeluarkan cairan dari miss v yang biasa kamu sebut dengan keputihan.

Namun meski begitu, kesehatan miss v juga harus tetap dijaga untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan kewanitaan yang lainnya. Oleh karena itu miss v harus selalu kering agar tidak lembap yang menyebabkan munculnya jamur dan gatal yang dapat menyebabkan iritasi. Berikut ini adalah cara merawat kesehatan miss v dengan cara alami.

Menggunakan Celana Dalam Yang Tepat

Menggunakan Celana Dalam Yang Tepat

Hal yang paling harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan miss v adalah dengan menggunakam celana dalam yang tepat. Karena jika celana dalam yang kamu pakai tidak tepat akan menimbulkan beberapa gejala seperti gatal, iritasi dan lainnya.

Oleh karena itu perhatikan celana dalam yang kamu gunakan seperti tidak memakai celana dalam yang ketat, sering mengganti celana dalam, menggunakan celana dalam yang memiliki bahan katun, sering mencuci celana dalam dan terakhir jangan lupa juga untuk mensetrika celana dalam.

Membasuh Miss V Dengan Rutin

Membasuh Miss V Dengan Rutin

Cara selanjutnya adalah membasuh area organ intim dengan rutin. Hal ini bertujuan agar tidak mengalami masalah pada bagian organ intim kamu.

Setiap kali sesudah buang air kecil atau buang air besar, basuh dengan air bersih dari depan kebelakang, agar tidak adanya bakteri dari anus yang masuk ke bagian vagina. Bila memungkinkan, basuhlah dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, keringkan dengan handuk agar tidak lembap. Bila perlu gunakan handuk khusus untuk vagina.

Mencukur Bulu Seperlunya

Mencukur Bulu Seperlunya

Jangan cukur bulu miss v hingga tidak tersisa. Oleh karena itu cukur lah seperlunya, namun banyak juga mengatakan jika idealnya bulu kemaluan sekitar ¼ inci.

Apabila rambut kemaluan sangat lebat dan susah menggunakan pisau cukur, maka gunakanlah gunting yang steril atau gunting jahit.

Menggunakan Pelindung Saat Berhubungan

Menggunakan Pelindung Saat Berhubungan

Penggunaan pelindung atau kondom penting dilakukan saat mau berhubungan seks. Hal ini guna mencegah kehamilan dan penyakit menular.

Namun, pemakaian alat pelindung ini bisa menimbulkan iritasi. Oleh karena itu gunakan bersama dengan pelumas.

Menjaga Keseimbangan pH Alami Miss V

Menjaga Keseimbangan pH Alami Miss V

Membersihkan vagina menggunakan sabun wangi, antiseptic atau gel tidak disarankan karena bisa mengganggu keseimbangan pH dan bakteri baik pada vagina.

Selain dengan cara – cara diatas untuk melakukan hubungan agar tidak bergonta – ganti pasangan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan miss v. Hal ini bertujuan mencegah adanya penularan penyakit seks.

Kesehatan miss V juga dipengaruhi oleh hormone dan psikologis. Oleh karennya konsumsi makanan yang sehat dan baik untuk miss v kamu, rutin dalam berolahraga, dan mengelola stress dengan baik.