Profil dan Biodata Paula Verhoeven Terlengkap, Keluarga, Agama dan Karir

Posted on

Biodata Paula Verhoeven sekarang ini bukan hanya menjadi pembahasan menarik bagi pecinta modelling, namun juga bagi fans Baim Wong dan penikmat konten YouTube. Memang tidak bisa dipungkiri, apabila pernikahan dengan Baim membuat nama Paula semakin familiar ditelinga masyarakat. Apalagi lewat kanal YouTube yang memiliki 5 juta subscriber, Paula Verhoeven tentu sudah sering Anda dengar.

Paula adalah cewek Semarang blasteran Belanda yang besar di dunia model. Biodata Paula Verhoeven sempat melejit ketika ia dinobatkan sebagai supermodel asia. Bukan perkara yang mudah menjadi seorang model terkenal, apalagi Paula kecil memiliki tubuh menggemaskan dan pipi chubby.

Tertarik ingin mengetahui bagaimana perjalanan karir Paula dan kisah asmara sampai menjadi istri Baim? Simak baik-baik ulasan selengkapnya berikut.

Biodata Paula Verhoeven

Biodata Paula Verhoeven
  • Nama Asli : Paula Verhoeven Wong
  • Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 18 September 1987
  • Kewargaan : Indonesia
  • Agama : Islam
  • Pekerjaan : Model, aktris
  • Pasangan : Baim Wong (Suami)
  • Orang Tua : Eddy Verhoeven (Ayahanda) dan Herlina T. Verhoeven (Ibunda)

Latar Belakang Keluarga dan Agama

Latar Belakang Keluarga dan Agama

Paula Verhoeven adalah putri sulung dari pasangan Herlina T. Verhoeven dan Eddy Verhoeven. Lahir pada tanggal 18 September 1987, di Kota Semarang. Paula saat ini sudah memasuki usia 32 tahun. Ayahnya berkebangsaan Belanda dan Tionghoa, sedangkan ibu asli Semarang.

Adik Paula adalah Chelzea Verhoeven dan Mizheel Verhoeven. Chelzea sendiri merupakan seorang jurnalis di NET Media. Model bertubuh langsing dengan tinggi 183 cm ini beragama islam dan diketahui senantiasa menjaga shalat 5 waktu, disela-sela kesibukan fashion show dan pemotretan.

Masa Kecil Paula

Masa Kecil Paula

Meskipun saat ini dikenal sebagai seorang model profesional yang selalu tampil percaya diri dan bertubuh langsing, namun biodata Paula Verhoeven menjelaskan fakta sebaliknya. Semasa kecil, Paula memiliki badan gemuk dan pipi chubby.

Begitu pula dengan kepribadian, Paula adalah anak yang minderan dan pemalu. Alasannya cukup unik, karena dia memiliki tinggi badan yang melebihi anak-anak seumurannya. Ketika lahir, Paula Verhoeven mempunyai panjang tubuh mencapai 54 cm.

Sejak bersekolah di Taman Kanak-kanak (TK), model cantik blasteran Jawa Belanda ini merupakan anak tertinggi di kelas. Sayangnya, tinggi badan tersebut membuat Paula merasa minder dan tidak percaya diri lantaran sering diejek teman-temannya.

Tidak mau terus menerus diejek oleh teman sekelas, Paula sering membungkukkan badan setiap berada di sekolah. Mengetahui potensi putri cantiknya tersebut, ibunda Paula kemudian mendaftarkannya ke sekolah model.

Selain ingin mengembangkan bakat Paula saja, sang ibunda tercinta juga ingin putrinya selalu tampil percaya diri dihadapan semua orang dengan tubuh yang dimilikinya. Impian sang ibu ternyata berhasil dan kini biodata Paula Verhoeven dikepoin banyak orang, berkat deretan prestasi yang pernah diraih.

Pendidikan

Pendidikan

Belum diketahui dengan jelas detail sekolah yang pernah menjadi tempat Paula menimba ilmu. Namun yang jelas, ia sempat mengenyam pendidikan di sekolah model dan sudah memiliki pekerjaan walay masih SMA. Di usia tersebut, kesempatan untuk mengembangkan karir sebagai seorang model sudah terbuka lebar.

Setelah masa SMA usai, di biodata Paula Verhoeven tertera apabila ia merupakan alumni London School of Public Relations, jurusan Public Relations. Periode tahun 2005-2009.

Perjalanan Karir

Perjalanan Karir

Di usia Paula yang baru menginjak 13 tahun, kemampuan sebagai seorang model sudah dilatih dengan mengikuti pemilihan Gadis Sampul di Kota Semarang. Ajang pemilihan itu diselenggarakan pada tahun 2001.

Berawal dari pemilihan Gadis Sampul, jembatan untuk mengembangkan karir Paula Verhoeven di dunia modeling mulai terbentuk. Kesempatan demi kesempatan mulai hadir silih berganti. Baru di tahun 2002, istri Baim Wong ini mengikuti ajang pemilihan model Indonesia, yang diselenggarakan oleh Alm Desainer Ramli.

Sebagai seorang pendatang, Paula tentu tidak langsung menang. Ia masih harus bersabar dan terus melatih kemampuannya tersebut. Dengan semangat pantang menyerah, model berzodiak Virgo ini terus berusaha mengikuti beragam audisi.

Di tahun 2003, Paula terpilih untuk mengikuti Elite Model Look yang diselenggarakan di Singapura mewakili Indonesia. Tidak disangka-sangka, Paula berhasil menjadi juara pertama. Selepas itu, di tahun 2005 ia mulai fokus menjadi seorang model profesional.

Meski sejak belia sudah akrab dengan dunia modeling, Paula mengaku masih kurang mengetahui apa saja kewajiban model. Seperti halnya menjaga rambut, wajah dan berat badan.

Tahun 2006 menjadi momen dimulainya Paula Verhoen merintis karir. Setelah sekian lama menekuni profesi sebagai model, di tahun ini Paula sukses menyabet dua gelar sekaligus. Yaitu juara Wakil 2 None Jakarta Barat dan juara harapan 2 None Jakarta.

Dengan demikian, tercatat sudah ada 3 prestasi membanggakan di biodata Paula Verhoen. Selain itu, 2006 sekaligus menjadi transformasi bagi dirinya. Paula yang berumur sekitar 19 tahun memiliki berat badan 70 kg dan pipi tembem.

Karena tidak berhasil memenuhi standar model lantaran gemuk dan baju tidak muat, sehingga ia harus terpaksa ditolak setiap kali menjalani casting. Oleh sebab itu, di tahun 2006 Paula berusaha semaksimal mungkin menurunkan berat badan.

Setiap harinya, Paula selalu menerapkan pola makan dan hidup sehat. Usaha selama bertahun-tahun kemudian membuahkan hasil. Karena istri baim Wong ini memiliki tubuh langsing dan menunjang kesuksesannya sebagai model papan atas.

Di tahun 2010, pipi Paula Verhoeven sudah mulai terlihat tirus. Dengan penampilan yang semakin ideal dan bagus, ia akhirnya sukses menjuarai Face of Asia tahun 2012. Menyabet gelar supermodel Asia, Paula sempat menjadi icon global produk sebuah apartemen di Sydney.

Usai meraih deretan prestasi membanggakan di dunia modeling, Paula kemudian merambah ke panggung catwalk. Tidak cukup sampai disitu saja, tawaran demi tawaran untuk membintangi sinetron dan film sebenarnya banyak menghampiri Paula.

Namun semua ditolak karena ingin fokus di dunia modeling. Namun pada tahun 2014, ia akhirnya menerima tawaran untuk membintangi film Supernova. Di film tersebut, Paula memerankan tokoh Diva. Ia beradu akting dengan Herjunot Ali, Fedi Nuril, Raline Shah dan lain sebagainya.

Di tahun 2018 kemarin, Paula ikut meramaikan acara Jakarta Fashion Week. Dari biodata Paula Verhoeven diatas bisa disimpulkan, apabila untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan keuletan dan kegigihan luar biasa.

Baik ketika menekuni dunia model selama sekian tahun yang panjang dan berani menerapkan pola hidup sehat secara konsisten agar bisa menuurnkan berat badan. Pada akhirnya, perjuangan itu menghantarkan paula sebagai super model Indonesia yang terus eksis sampai sekarang.

Untuk menancapkan namanya di jagat hiburan tanah air, Paula bersama sang suami tercinta mulai merambah ke YouTube. Jika belum tahu, Anda bisa mengintip channel Baim Paula.

Kisah Asmara Bersama Baim Wong

Kisah Asmara Bersama Baim Wong

Kurang lengkap rasanya jika membahas biodata Paula Verhoeven tanpa mengulik kisah asmara. Kisah cinta Paula adalah bersama Baim Wong. Hubungan yang jarang diumbar ke media, bukan berarti kedekatan mereka biasa saja.

Dari waktu ke waktu Paula dan Baim semakin lengket dan erat. Menariknya, hubungan asmara antara Baim dan Paula berawal dari candaan sahabat mereka Teuku Zacky dan Usmanova. Baim kemudian dipertemukan dengan Paula.

Tepat di hari Sabtu 21 Juli 2018, Baim Wong didampingi orang tua resmi bertunangan dengan Paula. Acara bahagia ini diselenggarakan di salah satu resort mewah Kota Semarang.

Demikianlah ulasan singkat mengenai biodata Paula Verhoeven, semoga bisa menghibur dan bermanfaat untuk Anda semua.